Wednesday, June 25, 2008

Alhamdulilah, tesis S2ku kelar

Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

hari ini akhirnya aku menyerahkan tesisku sama Vicki. Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua keluargaku, sanak saudara, teman-teman lama, dan sumber-sumber informasi lain yang telah membantu.

Senangnya selesai satu urusan besar.

Tapi masih banyak hal lain harus dikerjakan sebelum pulang. Minggu depan harus presentasi dalam konferensi internasional mengenai Asia di Melbourne. Udah digoda-godain suami katanya presenter lain profesor profesor, paling rendah kandidat PhD, nggak minder nih mahasiswa minor tesis presentasi. hehe...nggak minder lah malah bangga, kan berarti risetku kualitasnya bagus dong, hehe...nyombong dikit kenapa ya sama misua ....Harus bagus dong, apalagi paper untuk konferensi ini bisa dikatakan paper pertamaku yang bisa masuk list 'peer-reviewed'.

Habis itu selesai, jurnal artikel kolaborasi dengan BRian harus rampung sebelum BRian ke CIna, dans ebelum aku pulang ke Indonesia. Ini nanti paper peer reviewed karticle eduaku.
Alhamdulilah, aku bangga, aku senang. Meskipun tesisku cuma minor, karena aku mahasiswa coursework, ternyata aku akan menghasilkan dua peer reviewed journal artikel. Nanti nambah satu lagi ding, tulisan untuk majalah inside indonesia yang juga dipeer reviewed.

Belum lagi tulisanku juga dimasukkan dlam review buku karyanya Burlow 2008, di majalah Monthly Review yang ditulis sama dosen Unimelb.

Senangnyaaaaaaa aku hari ini. Akhirnya setelah semua kerha keras, hari-hari tanpa tidur cukup, hari-hari harus mbujukin Arundati dan Mutiara buat ngertiin mummy yang harus lembur. hari-hari menjanjikan mereka sekolah tiga hari doang kalau mummy udah selesai my work.

Memang masih sibuk minggu-minggu mendatang, tapi akan kupenuhi janjiku sama kalian, kuajak kalian ke kampus, ke haleri, ke museum, ke federation square, naik boat ke williamstown, ke danau, ke shopping. pokoknya semuaaaaaaaaaa yang kalian mau deh. A present for you Arun and Ara for being such good girls when mummy was so busy, and busy, and busy!

My thesis is dedicated for you, my star and my moon.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home